Pentingnya Vaksinasi Hewan Ternak – Radar Sulbar
Ragam

Pentingnya Vaksinasi Hewan Ternak

Prajurit TNI melakukan vaksinasi ternak di lokasi TMMD ke 104 Tahun 2019. (ist/RDR)

RADARSULBAR.CO.ID — Di tengah melancarkan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), Kodim 1407 Bone juga melukukan sosialisasi Kawin Suntik Hewan Ternak, dan Vaksinasi Ternak di lokasi TMMD ke 104 Tahun 2019.

Dalam keterangan resminya, Babinsa Desa Lallatang, Bone, Serda Tamiruddin menjelaskan, sosialisasi bertujuan memberikan pemahaman terkait manfaat dari kegiatan penyuluhan dan pemberiaan vaksin penyakit pada ternak. “Untuk mencegah hewan, terutama Sapi, supaya tidak terkena penyakit,” jelasnya, belum lama ini.

Sedang pada pelaksanaan kawin suntik hewan ternak, lanjut Tamiruddin, pihaknya bekerja sama dinas kesehatan Bone menjelaskan kepada masyarakat bahwa manfaat dari kawin ternak atau biasa disebut inseminasi buatan (IB), itu membantu meningkatkan kualitas generasi ternak, dan mencegah penularan penyakit.

Salah seorang peternak, Hamid mengaku, terbantu dengan adanya sosialisasi itu. Bahkan melalui sosialisasi itu, telah meringankan kekuatiran mereka selama ini, yaitu kuatir penularan penyakit terhadap ternak Sapi. (imr/**)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top