Komputer Terendam Banjir, Laptop Guru Jadi Solusi – Radar Sulbar
Mamuju

Komputer Terendam Banjir, Laptop Guru Jadi Solusi

SISWA SMP Negeri 2 Mamuju, membersihkan sisa lumpur pasca banjir. (adhe/RDR)

RADARSULBAR.CO.ID — Sedikitnya 23 unit komputer di SMP Negeri 2 Mamuju rusak, akibat banjir bandang yang melanda Mamuju, belum lama ini. Padahal, pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tinggal hitungan kurang dari dua bulan lagi.

Kepala SMP Negeri 2 Mamuju, Muhammad Nurkhojin mengatakan, dari semua fasilitas sekolah, hanya laboratorium komputer yang terendam banjir. “Kemarin, yang terendam itu 30 unit, tapi tujuh unitnya alhamdulillah, bisa diperbaiki,” jelasnya di SMP Negeri 2 Mamuju.

Saat ini, komputer yang ada hanya sekitar 50-an. Rencananya untuk menutupi kekurangan komputer saat UNBK, Nurkhojin bakal meminjam laptop milik guru. “Rencananya begitu, sudah saya sampaikan juga. Jadi, sudah ada 20 laptop yang bisa dipinjam,” papar Nurkhojin.

Akibat banjir pekan lalu, proses belajar mengajar di SMP Negeri 2 Mamuju, Sulawesi Barat sempat diliburkan selama dua hari, yaitu Jumat dan Sabtu. “Siswa kami suruh datang untuk membersihkan saja,” tuturnya.

Untuk persiapan UNBK, lanjut Nurkhojin, siswa SMP Negeri 2 Mamuju yang mengikuti UNBK sebanyak 354 siswa dan satu sekolah pengikut, yakni SMP PGRI sebanya 14 siswa. Menurutnya, kondisi sekarang tidak terlalu menganggu siswa. “Siswa tinggal tunggu jadwal UNBK saja. Simulasi dan pelajaran tambahan sudah diberikan,” jelas Nurkhojin. (m2/**)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top