Gubernur Ali Baal Launching Mesin Pengering Padi – Radar Sulbar
Ragam

Gubernur Ali Baal Launching Mesin Pengering Padi

GUBERNUR Sulbar, Ali Baal Masdar saat menyaksikan proses pengeringan gabah menggunakan mesin dryer, belum lama ini. (arif/RDR)

RADARSULBAR.CO.ID — Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar launching pengering gabah yang dikelola oleh pusat pelatihan pertanian dan swadaya (P4S) Haji Ambona Yanda Desa Paku Kecamatan Binuang, Polewali Mandar.

Launching mesin pengering padi berkapasitas enam ton tersebut dirangkai perdana petani Dusun Dongi Desa Paku, Polman. Ketua TP PKK Sulbar Andi Ruskati Ali Baal yang juga merupakan anggota Komisi VIII DPR-RI turut hadir dalam acara ini.

Gubernur menyampaikan, bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah yang diaharap menopang kesejahteraan rakyat itu sendiri. “Saya berharap apa yang telah diberikan ini dipelihara dan nanti kita akan tingkatkan, kebutuhan yang masih dibutuhkan nanti akan didata,” ujar mantan Bupati Polman dua periode ini.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Sulbar, Tanawali mengatakan bantuan yang dilaunching gubernur berkapasitas enam ton. “Bantuan dryer di Polman ini berjumlah tiga belas buah mulai dari Matakali hingga hingga Campalagian. Kita berikan yang berkapasitas sepuluh ton sementara untuk yang enam ton ini yang dilaunching,” terangnya.

Dengan adanya bantuan alsintan ini, kata Tanawali masyarakat tidak perlu khawatir lagi tidak dapat menjemur gabahnya disaat musim hujan. Karena alat pengering ini bisa bekerja sepuluh hingga dua belas jam atau enam ton. (arf/**)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top