Fashion Show dengan Busana Daur Ulang – Radar Sulbar
Features

Fashion Show dengan Busana Daur Ulang

Murid SDN 066 Pekkabata tampil mengenakan busana daur ulang saat peringatan HPSN tingkat Polewali Mandar di Taman Pantai Bahari Polman. (amri/RDR)

LAZIMNYA, fashion show menampilkan model dengan balutan busana mewah. Tapi, di Polewali Mandar, fashion show ini sarat sampah.

LAPORAN: Amri Makkaruba, Polewali Mandar

Mentari mulai bersinar di Taman Pantai Bahari Polewali. Ratusan siswa, pasukan orange DLHK Polman dan anggota Polres Polman serta Kodim 1402 Polmas mulai berkumpul di Taman Pantai Bahari Polman, Kamis pagi, 21 Februari.

Mereka menghadiri Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019 yang diadakan Pemkab Polewali Mandar melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK).

Sebelum acara peringatan HPSN, diadakan penampilan puluhan murid SDN 066 Pekkabata melakukan fashion show busana daur ulang. Pelataran Taman Pantai Bahari diubah layaknya catwalk.

Para siswa ini menjadi model peragaan busana dari plastik, karung goni dan kertas daur ulang. Ada beragam kreasi busana dari sampah plastik ditampilkam dalam acara fashion show ini, mulai dari pakaian stelan biasa, rok, gaun hingga pakaian adat.

Luthfiana (10) murid Kelas IV Tipalayo SDN 066 Pekabata ini yang menampilkan gaun yang terbuat dari plastik bekas sabun diterjen dan kantongan kresek ini mengaku senang tampil dalam fashion show hari peduli sampah nasional ini di Pantai Bahari.

Menurut Luthfiana gaun yang digunakan ini merupakan kreasi orang tuanya yang dibuatkan khusus dari sampah plastik.

Prev1 of 3

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top