264 Honorer Berebut 38 Formasi di Polman – Radar Sulbar
Polman

264 Honorer Berebut 38 Formasi di Polman

KEPALA Bidang Informasi dan Kinerja Pegawai BKPP Polman Surahman Akbar bersama staf BKPP mengecek kesiapan komputer SMAN 1 Polewali untuk ujian PPPK. (amri/RDR)

RADARSULBAR.CO.ID — Sebanyak 264 honorer Kategori Dua (K2) akan berebut 38 formasi Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK) Tahap I lingkup Pemkab Polewali Mandar 2019 di Provinsi Sulawesi Barat.

Dari 271 eks honorer K2 yang mendaftar melalui website website http://ssp3k daftar.bkn.go.id, hanya 264 yang dinyatakan lolos untuk mengikuti tes ujian. Rencananya ujian seleksi PPPK Sabtu dan Minggu (23-24 Februari).

Menurut Kepala Bidang Informasi dan Kinerja Pegawai Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Polman, Surahman Akbar, ada tujuh honorer K2 yang mendaftar tetapi dinyatakan tidak lulus verifikasi administrasi atau TMS dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

“Tujuh orang yang dinyatakan tidak lulus verifikasi adminsitrasi karena tidak memenuhi syarat kualifikasi pendidikan. Kebanyakan tidak memiliki ijazah S1. Dari tujuh yang TMS, satu dari penyuluh pertanian dan enam tenaga guru,” terang Surahmat.

Adapun 38 formasi tersebut, terdiri dari, penyuluh pertanian 13 orang, tenaga pendidik 23 orang dan dua tenaga kesehatan. Penerimaan PPPK maksimal 59 tahun per tanggal 1 April 2019 bagi formasi tenaga pendidik. Sementara tenaga kesehatan dan penyuluh pertanian batas usia maksimal 57 tahun per tanggal 1 April 2019.

“Kami telah bekerjasama dengan SMAN 1 Polewali dan SMKN 1 Polewali untuk meminjam komputer dan server internet pelaksanaan ujian PPPK hari Sabtu atau Minggu nanti,” tambah Surahmat. (mkb)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top