KPU Mamuju Kekurangan Logistik – Radar Sulbar
Politik

KPU Mamuju Kekurangan Logistik

Hamdan Dangkang

RADARSULBAR.CO.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mamuju sudah merampungkan perakitan kotak suara sebanyak 3.881 buah. Jumlah tersebut belum bisa memenuhi semua kebutuhan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar pada 11 kecamatan di Mamuju.

Ketua KPU Mamuju, Hamdan Dangkang mengatakan, kekurangan terjadi lantaran ada penambahan TPS setelah dilakukan perbaikan data Daftar Pemilih Tetap (DPT). Satu TPS butuh lima kotak suara dan empat bilik suara.

“Kami jauh hari sudah laporkan, kami tunggu saja pendistribusiannya,” kata Hamdan Dangkang saat ditemui di Gedung Pemuda Mamuju, 16 Februari kemarin.

Sementara pendistribusian logistik Pemilu 2019 bakal dilakukan dua pekan sebelum pemilihan. “Pertama ke Pulau Balabalakang dulu, terus Bonehau, Kalumpang dan sekitarnya, dan Mamuju dan Tapalang,” sambungnya.

Terpisah, Komisioner KPU Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Hasdaris mengatakan KPU Mamuju masih kekurangan 25 kotak suara dan 20 bilik suara.

“Kurang. Tetapi, dari bagian logistik sudah menginfokan kalau tambahan logistik sedang dalam pengiriman,” jelas Hasdaris via Whatsapp. (m2/rul)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top