Jaring Pesepakbola Usia Dini – Radar Sulbar
Polman

Jaring Pesepakbola Usia Dini

DUA pemain dari SSB Liberty Pekkabata dan SSB Marwan Wonomulyo berebut bola dalam laga Gocex Total Liga di Lapangan Gaspol Polewali. (amri/RDR)

RADARSULBAR.CO.ID — Kompetisi sepak bola untuk kelompok umur U-12 bertajuk Gocex Total Liga dihelat di Lapangan Gaspol Polewali Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Kompetisi ini untuk menjaring pesepakbola potensial usia dini Polman yang sudah memasuki pekan ketiga, Minggu 17 Februari. Delapan tim dari Sekolah Sepak Bola (SSB) yang ada di Polewali Mandar jadi peserta turnamen dengan sistem setengah kompetisi ini.

Delapan SSB di Gocex Total Liga, yakni: SBB Gaspol Mudira A Polewali, SBB Gaspol Mudira B Polewali, SSB Liberty A Pekkabata, SSB Liberty B Pekkabata, SSB Rajawali Panyampa Campalagian, SSB Marwan A Wonomulyo, SSB Marwan B Wonomulyo, SSB Batulaya Tinambung dan SSB Buana Dakka Tapango.

“Kompetisi Gocex Total Liga ini diadakan oleh Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (Fossbi) yang diadakan setiap hari Minggu. Kompetisi ini sudah berlangsung sejak 3 Februari lalu, ini sudah memasuki pekan ketiga,” terang Ketua Fossbi Sulbar, Azkhar saat ditemui di Lapangan Gaspol Polewali, belum lama ini.

Menurut Azkhar alias Accar kompetisi ini akan berlangsung selama tujuh pekan setiap hari Minggu. Semua tim akan bertemu untuk menentukan siapa yang paling banyak mengumpulkan poin tertinggi.

Kompetisi lebih mengedepankan pembinaan usia dini termasuk tidak mentolirir adanya pencurian umum peserta yang ikut. Sehingga setiap tim SSB yang ikut memasukkan data data pemainnya secara lengkap mulai dari akte kelahiran hingga lapor sekolah.

“Tim yang melakukan pencurian umur dan terbukti maka tentunya ada sanksinya sesuai aturan diskualifikasi dari kompetisi. Karena kita kedepankan kejujuran dari setiap tim untuk tidak menurunkan pemain yang sudah melewati batas usia U-12 tahun,” tegas Accar. (mkb)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top