7 GTT SMKN 2 Polewali Dipecat Sepihak – Page 2 – Radar Sulbar
Polman

7 GTT SMKN 2 Polewali Dipecat Sepihak

Salah satu bagian gedung SMKN 2 Polewali. (arif/RDR)

Sebelumnya setiap terima gaji guru ASN yang berhalangan mengajar karena sakit, biasanya menyerahkan gajinya langsung GTT yang menggantinya. Namun kepala sekolah meminta agar guru ASN tersebut tidak langsung menyerahkan gajinya ke GTT yang menggantikan tapi harus melalui kepala sekolah.

“Gaji guru ASN yang diterima kemarin di bulan Desember yang dikasi ke kepala sekolah, tapi biar seribu rupiah pun tidak ada yang sampai ke tangan GTT yang menggantikan. Padahal itu haknya karena menggantikan guru ASN,” bebernya.

Kepala SMKN 2 Polewali, Halafah saat dikonfirmasi Sabtu 16 Februari menjelaskan, guru GTT selama ini tetap mendapat bayaran. Pihaknya tidak pernah mengeluarkan tetapi karena aturan sekolah dan sebenarnya kemarin mereka tiba tiba mogok.

“Kita tidak tahu apa maunya dan sudah dihubungi tidak dijawab. Padahal seharusnya dibicarakan baik baik sementara tidak mungkin kita biarkan siswa tidak belajar,” kilah Halafah.

Menurutnya sekarang ada dasar untuk mengistirahatkan mereka karena tidak fokus mengajar di SMKN 2 Polewali. “Sehingga saya dikasi pusing karena ulah mereka yang mengambil jam di sekolah lain. Tahun 2017 sudah membuat surat perjanjian yakni mengundurkan diri jika ada sesuatu yang terjadi,” jelas Halafah.

Terkait dana Bomda, Halafah mengatakan, dana tersebut tidak semua diperuntukkan untuk guru. Namun ketika sekolah masih membutuhkan anggaran operasional maka dana Bomda bisa diambil. Ia juga membenarkan jika pihaknya melakukan pemotongan sebesar seratus ribu rupiah setiap siswa penerima Bantuan Siswa Miskin (BSM). (arf/rul)

2 of 2Next

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top