7 GTT SMKN 2 Polewali Dipecat Sepihak – Radar Sulbar
Polman

7 GTT SMKN 2 Polewali Dipecat Sepihak

Salah satu bagian gedung SMKN 2 Polewali. (arif/RDR)

RADARSULBAR.CO.ID — Tujuh guru tidak tetap (GTT) di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Polewali, Polman, Sulawesi Barat, dipecat secara sepihak oleh sekolah.

Pemecatan sejak pekan lalu ini membuat tujuh guru yang telah mengantongi Surat Keputusan (SK) kontrak dari Dinas Pendidikan Sulbar ini mengaku dirugikan.

Sebelumnya pemecatan, sepuluh guru GTT melakukan mogok mengajar karena tahun 2016 dan 2018 tidak pernah digaji. Namun hanya tujuh orang yang dipecat dari sepuluh orang yang tak masuk mengajar Kamis, pekan kemarin.

Padahal ada dana Bosda 2018 yang diperuntukkan bagi guru GTT yang terdaftar dalam SK dari Dinas Provinsi Sulbar, namun tidak dibagikan.

“Kami tujuh orang yang dipecat, semuanya mengantongi SK Dinas Provinsi Sulbar. Kami mogok kerja hari Kamis lalu. Kemudian malamnya kami langsung disurati,” jelas salah seorang guru yang tak ingin disebutkan namanya, kemarin.

Ia juga membeberkan dugaan penyimpangan yang dilakukan oleh Kepala SMKN 2 Polewali. Guru tersebut menuturkan selain memotong bantuan dana BSM siswa, ada salah satu guru GTT yang menggantikan jam mengajar guru berstatus ASN lantaran sakit.

Prev1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top