Plesiran ke Dubai Dinilai tak Efisien – Radar Sulbar
Ragam

Plesiran ke Dubai Dinilai tak Efisien

ilustrasi (RDR)

RADARSULBAR.CO.ID — Rombongan pejabar Pemprov Sulawesi Barat dalam waktu dekat akan terbang ke Dubai di Uni Emirat Arab, menghadiri undangan pihak korporasi.

Agenda yang terjadwal pertengahan Februari ini, menuai sorotan dari DPRD Sulbar. Di tengah kondisi perekonomian yang menuntut penghematan, kebijakan tersebut dinilai tak efisien.

“Itu tidak efisian, hanya jalan jalan saja. Jangan sampai hanya buang-buang anggaran,” ujar Legislator Sulbar dari Komisi II, Sukri Umar.

Apalagi, dia melihat, Sulbar belum memiliki standar pada bidang-bidang yang akan dikembangkan, untuk menarik investasi pihak korporasi seperti didengung-dengungkan Pemprov Sulbar. “Objek-objek kita saja belum mencapai standarisasi nasional, lalu mau didorong mengait investor internasional,” ujar politisi Demokrat ini.

Sebab itu, hemat Sukri, daripada membuang anggaran sebaiknya Pemprov lebih berpikir bagaimana memaksimalkan anggaran untuk program yang bisa distandarisasi.

Pemberangkatan ini adalah tindak lanjut kerja sama Pemprov Sulbar dengan korporasi dari Dubai, yaitu Perusahaan Ahmed Ramadhan Juma (ARJ) Dubai. Merupakan korporasi multiyear yang fokus pada berbagai bidang.

“Korporasi yang mengundang ini, sehingga kita anggap ini opportunity, peluang,” jelas Sekprov Sulbar Muhammad Idris.

Korporasi, kata Sekprov, pada posisi sebagai pintu bagi Pemprov Sulbar membangun kerja sama dengan Dubai. Sehingga, bukan hubungan antar pemerintahan dan pemerintahan, melainkan antara pemprov dan korporasi.

Soal akomodasi dan transportasi, sambungnya, menjadi kesepakatan antara pemprov dengan pihak korporasi. (imr/rul)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


To Top