DBD Meningkat, Dinkes Massifkan Fogging – Radar Sulbar
Radar Metro

DBD Meningkat, Dinkes Massifkan Fogging

Petugas fogging melakukan pengasapan di salah satu wilayah Mamuju. (adhe/RDR)

RADARSULBAR.CO.ID — Dinas Kesehatan (Dinkes) Mamuju, mengantisipasi penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang semakin hari kian meningkat.

Data Dinkes Mamuju, per Januari sampai 8 Februari sudah 51 penderita DBD di Ibu Kota Provinsi Sulawesi Barat ini. Tersebar pada lima kecamatan. Sejak merebak, pengasapan atau fogging jadi agenda harian Dinkes Mamuju.

“Kami lakukan di sekitaran Polsek Mamuju, dan kompleks rumah kejaksaan,” ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Mamuju, Alamsyah Thamrin saat ditemui di Jl Ir H Juanda Mamuju, Jumat 8 Februari.

Penyemprotan tersebut, dilakukan setiap hari. Rencananya akan menyasar di luar Kecamatan Mamuju. “Insya Allah besok, kami ke Bakengkeng. Kami lakukan terus, sampai benar-benar tidak ada kasus lagi,” tambah Alamsyah.

Biaya penyemprotan yang tidak murah, lanjut Alamsyah, tidak bisa mengakomodir dengan cepat ke semua titik rawan DBD di Mamuju. “Untuk pemakaian selama 15 menit saja, solar sudah habis Rp 300 ribu,” ungkapnya.

Untuk diketahui, sekira ada tiga mesin fogging yang digunakan. Satu diantaranya bantuan dari Dinkes Sulbar. (m2/rul)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top