Jadwal Penerbangan Bandara Tampa Padang Kembali Normal – Radar Sulbar
Radar Metro

Jadwal Penerbangan Bandara Tampa Padang Kembali Normal

Aktivitas agen Travel di Mamuju, Sabtu 2 Februari 2019. Pemesanan tiket pesawat menurun 30-45 persen. (adhe/RDR)

RADARSULBAR.CO.ID — Pihak maskapai kembali melayani trayek penerbangan setiap hari di bandar udara (Bandara) Tampa Padang, Mamuju, Sulawesi Barat.

“Memang kemarin, seluruh maskapai mencoba memaksimalkan penumpang. Tetapi 9 Februari ini semuanya sudah normal. Maskapai sudah mengatur jadwal kembali untuk penerbangan setiap hari,” jelas Kepala Dinas Perhubungan Sulbar, Khaeruddin Anas.

Distrik Manager Wings Air, Lukman pun mengaku, pihak Lion Air Group juga sudah mengembalikan jadwal penerbangan setiap hari di Tampa Padang Mamuju. Dalam sehari, kata Lukman, operasi penerbangan dilakukan sebanyak tiga kali pemberangkatan dan kedatangan.

Pengurangan jadwal bulan lalu, karena pihaknya sedang melakukan perawatan pesawat. Faktor minimnya penumpang juga menjadi pertimbangan.

Di lain sisi, kenaikan harga tiket pesawat dan pemberlakuan tarif barang bawaan penumpang sudah diterapkan maskapai Lion Air dan Wings Air yang tergabung dalam Lion Group.

Kebijakan tersebut berdampak turunnya penjualan tiket pesawat di beberapa biro travel di Mamuju. Penurunan omset penjualan tiket mencapai 30 sampai 45 persen.

Pihak agen travel Talenta Internasional Tourism di Mamuju, Salma, mengatakan penurunan tiket sudah terasa sejak seminggu sejak pemberlakuan tarif bagasi.

“Kami bisa hitung, penurunannya 30 persen. Tetapi, kami tidak terlalu khawatir juga, karena ada beberapa OPD (Organisasi Perangkat Daerah, Red) bekerjasama dengan kami,” tutur Salma. (imr-adhe)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top