Bawaslu Sulbar Pantau Penanganan Kasus Bagi-bagi Sarung di Polman – Radar Sulbar
Politik

Bawaslu Sulbar Pantau Penanganan Kasus Bagi-bagi Sarung di Polman

Ansarullah

RADARSULBAR.CO.ID — Badan Pengawas Pemilihan Umum (Pemilu) Sulawesi Barat turut memantau kasus bagi-bagi sarung pascareses Anggota DPR RI di Kantor Desa Pappandangan, Kecamatan Anreapi, Polewali Mandar.

Selain sarung, adapula identitas dan kalender bergambar Anggota DPR-RI, Andi Rusakati dalam aksi pembagian tersebut. Karena itu, Bawasalu Sulbar turut ke lapangan melakukan monitoring.

Koordinator Divisi APP Bawaslu Sulbar, Ansarullah menerangkan bahwa pihaknya berkunjung ke Panwascam Anreapi bersama Anggota Bawaslu Sulbar Fitrinela dalam rangka untuk menindaklanjuti laporan terkait dugaan kampanye yang melibatkan kepala desa dan beberapa aparatnya.

“Laporan ini sudah ditindaklanjuti oleh Bawaslu Kabupaten. Laporannya sudah diregistrasi dan dibahas di Sentra Gakumdu. Hari ini (kemarin, red) kita lakukan monitoring ke lokasi bersangkutan untuk melihat langsung perkembangannya,” terang Ansarullah.

Beberapa saksi sudah dimintai keterangan, termasuk aparat desa setempat. Karena ada dugaan pidana, sehingga dimasukkan di Sentra Gakumdu.

“Kami lihat dan awasi itu ketika ada dalam kegiatan tersebut (reses, red) berbau kampanye. Kalau dugaan kampanye di kantor desa itu ada dan itu ada indikasi melanggar hukum,” tegas Ansarullah. (**)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top