Wajah Baru KPU Polewali Mandar – Radar Sulbar
Politik

Wajah Baru KPU Polewali Mandar

KOMISIONER KPU Polman, Rudianto, Muslim Sunar, Munawir Arifin, Andi Rannu dan Nurjannah Waris foto bersama usai dilantik di KPU RI, Rabu 9 Januari 2019. (ist/RDR)

RADARSULBAR.CO.ID — Lima komisioner terpilih KPU Polewali Mandar periode 2019-2024 resmi dilantik oleh Ketua KPU RI, Arief Budiman di Aula Lantai 2 Kantor KPU RI, Rabu 9 Januari.

Yakni; Muslim Sunar, Munawir Arifin, Nurjanah Waris, Andi Rannu, dan Rudianto. Usai pelantikan, kelimanya langsung rapat pleno menentukan ketua dan pengisian divisi.

Secara aklamasi menetapkan Rudianto sebagai Ketua KPU Polman. Secara langsung akan merangkap sebagai koordinator divisi keuangan, umum, logistik dan rumah tangga.

Kemudian Nurjannah Waris dipercaya sebagai koordinator divisi teknis penyelenggaraan, Munawir Arifin divisi sosialisasi, pendidikan pemilih, partisipasi masyarakat dan SDM, Muslim Sunar divisi perencanaan, data dan informasi dan Andi Rannu divisi hukum dan pengawasan.

“Secara aklamasi dalam rapat pleno, kami telah memilih Rudianto sebagai Ketua KPU Polman periode 2019-2024,” terang Andi Rannu saat dihubungi via telepon, Rabu 9 Januari.

Rapat internal tersebut juga menetapkan penanggungjawab koordinator wilayah. Muslim Sunar dipercaya menjadi koordinator wilayah Alu, Limboro, Tinambung dan Balanipa.

Kemudian Munawir Arifin dipercaya menjadi koordinator wilayah Tapango, Matakali dan Matangnga. Selanjutnya Nurjannah Waris menjadi koordinator wilayah Polewali, Binuang dan Anreapi.

Sementara Andi Rannu menjadi koordinator wilayah Wonomulyo, Mapilli dan Bulo dan Rudianto untuk wilayah Campalagian, Luyo dan Tutar.

Rannu yang juga mantan Ketua KPID Sulbar menambahkan, komisioner KPU Polman akan langsung bekerja karena Pemilu 2019 tinggal tiga bulan lebih.

“Kami juga mengharapkan dukungan dari semua elemen masyarakat Polman agar tugas tugas sebagai komisioner dapat berjalan dengan baik. Dukungan dan support masyarakat sangat kami harapkan untuk menjalankan tugas sebagai komisioner demi kesuksesan Pemilu 2019,” tambahnya. (mkb)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


To Top