Donasi untuk Sultan Mengalir – Radar Sulbar
Polman

Donasi untuk Sultan Mengalir

SALAH seorang warga saat mengunjungi Sultan dan keluarganya. (arif/RDR)

RADARSULBAR.CO.ID — Setelah viral di media sosial dan diberitakan sejumlah media, akhirnya Sultan (49) warga Desa Batetangnga Kecamatan Binuang menderita tumor usus dan kebutaan mulai banyak mendapat simpatih dari masyarakat.

Sepupu Sultan, Juliani mengungkapkan sejak dirinya meng-upload foto kondisi Sultan, 29 Desember lalu, tak sedikit yang datang untuk melihat langsung kondisi ayah satu anak tersebut.

Sejumlah dermawan juga telah memberikan donasi melalui rekening yang telah dibuat oleh anak Sultan yang bernama Sulaeman.

“Anaknya sudah buat rekening, sudah ada beberapa masyarakat yang memberikan bantuan. Bahkan warga Batetangnga yang berada di Malaysia dan Kalimantan juga sudah ada yang mengirimkan donasinya,” ujar Juliani.

Kondisi Sultan dan keluarganya sangat miris. Dari depan, rumahnya memang telah ditembok, tapi dalamnya kayu yang sudah rapuh. “Dinding rumahnya ini hanya kesing saja kasian sebenarnya dalamnya itu sudah rapuh,” tutur Juliani.

Saat ditemui, Sultan menyampaikan, bagian atas rumahnya sudah tidak dihuni karena sudah rapuh. “Jangankan manusia pak, kucing pun kalau naik kita takut lantainya ini roboh,” ujarnya.

“Kemampuan kami hanya sampai begini. Kami hanya bisa berdoa semoga yang kuasa menjauhkan kami dari marabahaya,” tuturnya.

Kepala Dinas Sosial Polman, M Yusuf D Madjid saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya juga sudah mengunjungi dan melihat langsung kondisi Sultan di rumahnya.

“Kami sudah memberikan bantuan bahan pokok ala kadarnya. Kami memotivasi agar bisa sembuh dari penyakitnya,” tutur Yusuf D Madjid. (arf/mkb)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


To Top