Bagi-bagi Sarung Usai Reses Legislator RI, Bawaslu Polman Garap Kades – Radar Sulbar
Politik

Bagi-bagi Sarung Usai Reses Legislator RI, Bawaslu Polman Garap Kades

Pimpinan Bawaslu Polman, Arhamsyah

RADARSULBAR.CO.ID — Diduga terlibat bagi-bagi sarung dan alat kampanye salah satu calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI di Polman, Kepala Desa Pappandangan Kecamatan Anreapi digarap Bawaslu Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Badan Pengawas Pemilu Polman mengaku telah melakukan pendalaman. Selanjutnya, mengagendakan rapat bersama Sentra Gakkumdu (Penegakan Hukum Terpadu) yang terdiri dari jaksa dan polisi.

Agenda tersebut, terjadwal Senin malam, 7 Januari di kantor Bawaslu Polman, Jalan H. Andi Depu Pekkabata Polewali. “Kita sudah agendakan memanggil saksi dan dan pelapor yang memvideokan kegiatan bagi-bagi sarung tersebut,” terang Divisi Hukum dan Penindakan Bawaslu Polman, Arhamsyah di Polewali.

Dijelaskan, keterangan pelapor menyebutkan bahwa kepala desa Pappandangan turut membagikan sarung dan alat peraga kepada masyarakatnya usai reses Anggota DPR RI, Andi Ruskati di Kantor Desa Pappandangan.

Arhamsyah menyampaikan, saat reses pihak Panwas Kecamatan turut melakukan pengawasan. Namun, ketika bagi-bagi sarung berlangsung, Panwas dimaksud sudah tidak ada di lokasi.

“Ternyata setelah reses selesai PPL juga langsung meninggalkan lokasi reses. Saat reses tidak ada masalah. Nanti usai reses baru ada masalah,” tegasnya. (**)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top