STAIN Ikut Pacu Pertumbuhan Ekonomi Majene – Radar Sulbar
Majene

STAIN Ikut Pacu Pertumbuhan Ekonomi Majene

WAKIL Bupati Majene Lukman (kedua dari kiri), Ketua DPRD Majene Darmansyah, Mantan Bupati Majene Kalma Katta, Ketua STAIN Majene HM Napis Dj, Wakil Ketua 2 Mukhlis Latif jalan santai Harla II STAIN Majene, Minggu 6 Januari 2019. (kadir/RDR)

RADARSULBAR.CO.ID — Wakil Bupati Majene Lukman, mengagumi peningkatan pembangunan infrastruktur Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) di Majene.

Dalam dua tahun, perguruan tinggi Islam tersebut telah berhasil membangun sejumlah gedung megah. Diantaranya tiga gedung perkuliahan, satu gedung rektorat dan satu gedung dosen. Bahkan tahun ini STAIN Majene kembali mendapat suntikan Rp20 miliar untuk pengembngan perpustakaan.

“Ini sangat luar biasa. Kami selaku pemerintah daerah ikut berbangga dan mengharapkan kehadiran STAIN ini dapat memberikan kontribusi positif,” ungkap Lukman saat menghadiri jalan santai dalam rangka peringatan Hari Lahir (Harla) II STAIN Majene di kantor STAIN, Minggu 6 Januari.

Ia berharap perguruan tinggi ini dapat turut mendorong pertumbuhan ekonomi di Bumi Assamalewuang. Dengan bertambahnya jumlah mahasiswa tentu akan mempengaruhi Produk Domestik Regional Bruto (PDRB). Yaitu nilai tambah barang dan jasa yang dihasilkan dari seluruh kegiatan perekonomian di daerah ini.

Melejitnya pembangunan STAIN diharapkan bisa berubah status dalam waktu dekat ini. “Setidaknya paling lama lima tahun sudah bisa berubah menjadi IAIN (Institut Agama Islam Negeri, red),” terang Ketua DPRD Majene, Darmansyah.

Ketua STAIN Majene, M Napis DJ menyebut, peringatan ini harusnya dirayakan pada 12 November 2018. Namun kesibukan di akhir tahun cukup padat. Harla baru terlaksana Januari 2019 dalam bentuk jalan santai dirangkaikan HAB ke 73 Kementerian Agama.

“Hanya waktu yang bergeser. Tapi makna dari perayaan ini yang bertema bersatu dalam keragaman, beragam dalam kesatuan untuk satu cita Malaqbi, tetap utuh,” katanya. (kdr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top