Polman-Sabah Lanjutkan Penjajakan Kerjasama – Radar Sulbar
Polman

Polman-Sabah Lanjutkan Penjajakan Kerjasama

SALAH satu sanggar seni di Polman beraksi menyambut rombongan pejabat Kerajaaan Negeri Sabah Malaysia di Rujab Bupati, tahun lalu. Bulan ini, pejabat di negara tetangga itu akan kembali mengunjungi Polman. (mkb/RDR)

RADARSULBAR.CO.ID — Ketua Menteri Sabah Malaysia, Datuk Seri Mohd Shafie Apdal bakal mengunjungi Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat, 21 Januari mendatang.

Merupakan tindak lanjut kerjasama antara Polman dengan Negara Bagian Sabah Malaysia, sejak tahun kemarin. Informasi rencana kedatangan Ketua Menteri Sabah Malaysia bersama rombongan disampaikan Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar, Minggu 6 Januari di Sport Center Polewali.

Kedua pihak akan menguatkan sinergi di berbagai bidang. “Selama setahun terakhir ini kita telah melakukan penjajakan untuk kerjasama baik bidang ketenagakerjaan, perdagangan serta pariwisata,” terang bupati.

Pelaksana Tugas Kabag Humas Pemkab Polman, Aco Musaddad menambahkan, rombongan pejabat negara tetangga itu akan berada di Polman selama sehari. Beberapa agenda pun telah disiapkan. Diantaranya, mengunjungi RSUD Polewali, Pelabuhan Tanjung Silopo dan pameran kerajian dan UKM di Kompleks Rujab Bupati Polman.

“Nantinya pertemuan antara Pemkab Polman dengan pemerintah negara bagian Sabah Malaysia agendanya penandatangan MoU kerjasama bidang ketenagakerjaan, ekonomi dan pengembangan infrastruktur serta kepariwisataan,” tambah Aco Musaddad.

Pameran produk lokal di Rujab Bupati Polman akan diikuti enam kabupaten di Sulbar. Harapannya, menarik perhatian tamu yang datang nantinya. “Sementara kunjungan ke Pelabuhan Tanjung Silopo untuk melihat kondisi langsung pelabuhan yang nantinya ada konektifitas pelayaran langsung dari Sabah ke Tanjung Silopo, Polman,” tambahnya.

Rombongan juga akan melihat wisata agro di Desa Batetangnga Kecamatan Binuang. Malamnya akan diadakan Welcome Dinner di Rujab Bupati nantinya dimanfaatkan untuk menayangkan profil potensi Polman dan Sulbar.

“Penyambutan akan dilakukan mulai dari Tinambung karena rombongan Menteri Sabah berangkat dari Mamuju. Mereka menggunakan pesawat pribadi mendarat di Bandara Tappapadang Mamuju kemudian melanjutkan perjalanan darat ke Polman,” tandasnya.

Mediator kerjasama antar Polman dan Sabah Malaysia, Firdaus menambahkan, selain Ketua Menteri Sabah yang hadir akan didampingi beberapa menterinya. “Ketua Manteri Sabah ini akan datang langsung bersama beberapa menteri lainnya dengan menggunakan pesawat jet pribadi dari Sabah menuju langsung ke Sulbar,” tambah Firdaus. (mkb/rul)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


To Top