Tahapan Pilrek Unsulbar Belum Temui Titik Terang – Radar Sulbar
Majene

Tahapan Pilrek Unsulbar Belum Temui Titik Terang

Rektorat Unsulbar di daerah Lutang, Majene. Hingga ini tahapan pemilihan rektor di perguruan tinggi negeri pertama Sulbar ini, masih tersendat. (mabrur/RDR)

RADARSULBAR.CO.ID — Kelanjutan Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) belum temui titik terang.

“Sampai saat ini belum ada kejelasan dari Kemenristik Dikti kapan pelaksanaan Pilrek dilaksanakan. Kita masih menunggu,” kata Ketua Senat Unsulbar, Anwar Sulili, Kamis 3 Januari.

Kata dia, Senat Unsulbar telah mendesak kementerian untuk segera memberikan lampu hijau agar Pilrek Unsulbar bisa kembali bergulir.

“Sekarang masih lampu merah, kita belum tahu kapan akan dilaksanakan, kami siap kapapun ada perintah dari kementerian. Biar besok (hari ini,red) kami siap,” tambah Anwar.

Menurutnya tugas Plt Rektor saat ini sangat terbas. Sangat dibutuhkan kejelasan segera agar Pilrek bisa dilaksanakan dan Unsulbar memiliki rektor defenitif yang dapat mengambil langkah-langkah srtategis untuk pengembangan Unsulbar.

Tahapan Pilrek Unsulbar terhenti sejak pertengahan Desember lalu, saat memasuki agenda pemilihan rektor.

Pihak Kemenristek Dikti tak mengirim perwakilan untuk menghadiri ajang tersebut. Sementara Kemenristek Dikti memiliki suara 35 persen pada rapat senat pemilihan rektor.

“Mudah-mudahan secepatnya ada lampu hijau dari kementrian, agar Unsulbar bisa berlari kencang lagi,” harapnya. (**)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top