AAS Kawal Proyek Multiyears di Sulbar – Radar Sulbar
Radar Metro

AAS Kawal Proyek Multiyears di Sulbar

Anwar Adnan Saleh (AAS)

RADARSULBAR.CO.ID — Anwar Adnan Saleh berkomitmen menjaga kesinambungan pembangunan Provinsi Sulawesi Barat.

Mantan Gubernur Sulbar dua periode ini, kini mengawal megaproyek Jalan Arteri Mamuju dan poros penghubung Mamasa-Toraja. Dua program multiyears ini tengah berjalan di Sulbar, namun terancam tak berlanjut.

Karena itu, Anwar kembali menemui pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Hasilnya, Kemen PUPR menyambut baik dan siap melanjutkan proyek tersebut.

“Ini (proyek Arteri dan Mamasa) sudah masuk kebijakan nasional. Mau tidak mau, harus dilanjutkan. Apalagi rakyat sangat mengharapkan. Sudah banyak yang pertanyakan juga,” ujar tokoh yang akrab dengan akronim AAS, belum lama ini.

Diketahui, pembangunan dan peningkatan jalan penghubung Mamuju-Mamasa hingga ke batas Toraja, Sulsel terancam terhenti, sebab menurutnya dinilai tak prioritas oleh pemerintah daerah.

“Sebelumnya itu kan jalan kabupaten, kita usulkan perubahan status jadi urusan negara. Dan APBN sudah masuk dianggarkan secara multiyears (beberapa tahun), tapi akan berakhir anggarannya tahun ini. Harus diperpanjang multiyearsnya untuk 2019-2020. Alhamdulillah, pertemuan dengan menteri PU dan salah satu pejabatnya, beliau menyetujui untuk dilanjutkan 2019,” beber AAS.

“Mudah-mudahan 2019 bisa berlanjut, dan kemungkinan baru bisa selesai 2020 nanti. Yang berat ini, ke arah batas Toraja karena harus melewati perbukitan sehingga butuh waktu lama. Kita bersyukur pak menteri menyambut baik. Jadi, tinggal proses administrasi saja. Apapun itu harus melalui Pemprov. Kalau dari Provinsi Sulsel sudah selesai mereka,” tambahnya.

Prev1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


To Top