Pengerjaan Tribun-Lapangan Sport Centre Majene Dipastikan Hingga Oktober – Radar Sulbar
Majene

Pengerjaan Tribun-Lapangan Sport Centre Majene Dipastikan Hingga Oktober

Pengerjaan tribun stadion di kawasan sport centre Kelurahan Rangas Kecamatan Banggae, Majene, Selasa 28 Agustus 2018.  (edy/RDR)

RADARSULBAR.CO.ID — Pemerintah Kabupaten Majene, selaku tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) III Sulawesi Barat Sulbar tahun 2018, terus berupaya menggenjot penyelesaian sejumlah venue.

Akhir bulan kemarin, Bupati Majene Fahmi Massiara mengumpulkan tim percepatan pembangunan venue olahraga. Bupati menekankan, seluruh venue harus rampung, 30 September. Sebab, Porprov terjadwal bergulir pada 7 Oktober.

Fahmi meminta progres pembangunan rutin dipantau dan dievaluasi. Tim percepatan harus melaporkan perkembangan itu pada orang nomor satu di Majene ini. “Tiap tiga hari harus dilaporkan,” tegas Fahmi saat memimpin rapat.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga (Disdikpora) Majene, Ashar Malik berjanji akan terus memantau perkembangan pembangunan fisik yang dinilai lambat. “Tim percepatan akan berkoordinasi dengan pelaksana tiap tiga hari. Jadi ada laporan setiap venue yang ada,” ucap Ashar dalam pertemuan di ruang rapat Bupati Majene.

Dia meminta, kontraktor pelaksana proyek tetap berkomitmen menyelesaikan pekerjaan hingga 30 September, sesuai target. Kecuali tribun dan stadion sepakbola yang diragukan rampung hingga batas waktu yang ditentukan.

Sekretaris KONI Majene, Jainuddin Sayadul menguatkan bahwa pekerjaan tribun tidaklah enteng. Terberat dari seluruh venue olahraga. Hingga kemarin, masih tahap pengerjaan lantai dua tempat duduk penonton. Itu ditarget selesai sepekan kedepan. Setelah lantai dua, pekerjaan berlanjut di bagian atap. Atap diproyeksi selesai satu bulan pekerjaan. Belum lagi pemasangan alkopan di depan tribun dan finishing lainnya. Itu membutuhkan waktu tak tidak sedikit.

Kondisi itu yang membuat pengunduran jadwal pembukaan tepaksa diusulkan dalam rapat sehari sebelumnya. Jainuddin menegaskan, tribun hanya bisa digunakan jika pembukaan Porprov dimulai 7 November. “Kalau November ya bisa,” katanya.

Bukan hanya tribun, beberapa bagian stadion juga belum tuntas hingga kemarin. Terutama penumbuhan rumput yang rupanya butuh waktu sebulan. Setelah itu, masih akan berlanjut pembuatan lintasan atletik yang mengelilingi lapangan sepakbola. “Bisa setengah bulan (Setelah penanaman rumput,red) baru dibuat lintasan,” sambung Jainuddin.

Terkait venue lain, Jainuddin optimis tuntas akhir September. Lapangan basket, volly, takraw dan futsal dinilai mudah dirampungkan. Hanya pengecoran yang menjadi pekerjaan berat di venue tersebut.

Namun demikian, tambah Jainuddin, jika KONI Sulbar tak merestui pengunduran jadwal, akan dicari alternatif lain untuk pelaksana pertandingan sepakbola dan atletik. (r1/rul)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


To Top