Ali Baal: Calon Sekprov Sulbar Harus Piawai – Radar Sulbar
Ragam

Ali Baal: Calon Sekprov Sulbar Harus Piawai

Andi Ali Baal Masdar

RADARSULBAR.CO.ID — Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Barat kini dalam tahap penerimaan berkas pendaftaran seleksi Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulbar.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar mengatakan, seleksi itu diharapkan menghasilkan sekprov berkompeten, menguasai tugas pokok berdasarkan perundangundangan. “Dia harus piawai memimpin dan menguasai tugas pokok sebagai sekda. Serta menjalankan perintah sesuai perundangundangan”, ujar Ali, Rabu 15 Agustus.

Terpisah, Kepala BKD Sulbar Amujib membeberkan, seleksi yang dibuka beberapa hari ini masih kosong. Dalam hal ini belum ada melakukan pendaftaran secara resmi.

Namun menurutnya beberapa kepala OPD sudah mengajukan diri secara lisan. “Adalah, tapi belum secara resmi memasukkan berkas. Baru sekadar lisan. Tunggu saja, pasti diumumkan”, sebut Amujib.

Pihaknya akan melakukan tahapan hingga September mendatang. Mengingat saat itu sudah berlaku pemberlakukan pensiun dini terhadap Ismail Zainuddin yang saat ini menjabat Sekprov Sulbar.

Dia menambahkan, penyelenggara telah melibatkan timsel dari sejumlah instansi, seperti Kementerian Dalam Negeri, Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) dan beberapa tokoh yang dianggap berkompeten. “Prof Basri, pak Taufik dari LAN, Aidir Amin Daud dari Kemenkumham”, tambah Amujib.

Amujib mengatakan, seleksi tersebut tak hanya menerima ASN dari Pemprov Sulbar atau dari lingkup Sulbar saja. Pejabat luar Sulbar pun dimungkinkan mendaftar, bila memenuhi kriteria. Salah satu poinnya, adalah memahami dan mampu menjalankan visi-misi gubernur Sulbar sebagaimana tertuang dalam RPJMD 20172022. (***)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


To Top