Seluruh Sandeq Taklukkan Etape III – Radar Sulbar
Ragam

Seluruh Sandeq Taklukkan Etape III

BEBERAPA peserta Sandeq Race tiba di Desa Banua Sendana Kecamatan Sendana, Majene, Selasa 14 Agustus 2018. (edyatma/RDR)

RADARSULBAR.CO.ID — Peserta Sandeq Race 2018 baru saja menyelesaikan etape ketiga, dari Desa Banua Sendana Kecamatan Sendana menuju Deking Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene Sulawesi Barat.

Sebanyak 22 peserta langsung memacu perahu meninggalkan saat start pada Rabu 15 Agustus, pukul 08.48 Wita di pesisir Banua Sendana. Angin berembus perlahan antara 2-10 Km/ jam.

Juara etape kedua, Sandeq Masya Allah AIM BeNar memulai lomba paling depan, dibuntuti Sandeq Cahaya Mandar dan Merpati Putih. Butuh waktu 3 jam lebih bagi peserta untuk menaklukkan etape sejauh 18 mil. Mereka tiba di Deking pada 12.00 Wita.

Sandeq Mandala Bintang Timur berhasil menjuarai etape ini dan mendongkrak posisinya dari urutan sembilan ke peringkat empat klasemen sementara. Sandeq Masya Allah di urutan kedua disusul Sandeq Cahaya Mandar.

Sandeq Surya Persada berhasil finis keempat, bersaing dengan Sandeq Merpati Putih di posisi lima. Sedang Sandeq GPS hanya berhasil finish ke 13 yang membuatnya melorot dari peringkat tiga klasemen ke peringkat lima. Masuk paling akhir adalah Sandeq Pammase.

Etape terakhir atau keempat bergulir hari ini (Kamis 16/8). Passandeq menempuh rute terjauh, Deking Majene ke Kabupaten Mamuju. Panjangnya hingga 60 mil dan akan finish di pantai Jalur Arteri Mamuju.

Di Mamuju juga akan dilaksanakan lomba segitiga. Namun untuk rute segitiga akan dibahas kembali bersama seluruh panitia dan peserta lomba. Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Sulbar, Farid Wajdi berharap seluruh peserta dapat menyelesaikan semua etape dengan sukses.

“Penyambutan secara resmi, nanti dilakukan Jumat (besok,red) sekira pukul 14.00 wita. Kita rencanakan, sekaligus dengan lomba segitiga dan penutupan. Penyambutan bakal dilakukan di dermaga Lanal Mamuju”, sebut Farid. (edy/rdr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


To Top