Pemkab Mamuju Kembali ke Absen Manual – Radar Sulbar
Mamuju

Pemkab Mamuju Kembali ke Absen Manual

ABSEN retina mata Pemkab Mamuju rusak. Sementara ini pemerintah setempat kembali ke absen manual. (sahar/RDR)

RADARSULBAR.CO.ID — Pemkab Mamuju kembali menerapkan absen manual dalam memantau kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di ibukota Provinsi Sulawesi Barat ini.

Belum cukup setahun, nyaris semua absen retina mata yang ada di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Mamuju, mengalami kerusakan sistem dan fisiknya. Akibatnya Pemkab Mamuju tak bisa melihat print out daftar kehadiran ASN selama hari kerja.

“Kami tidak bisa mendeteksi ASN yang hadir dan tidak, karena sistem absen retinanya rusak. Sehingga kami harus gunakan absen manual,” ujar Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Mamuju, Suaib Kamba, Rabu 15 Agustus.

Pihaknya menepis pengadaan absen tersebut dilakukan seadanya. Dia beralasan, mayoritas yang bermasalah adalah sistem. Sementara hanya sedikit saja absen yang rusak di bagian fisiknya. Diantaranya di gedung DPRD Mamuju. “Alatnya bagus. Tapi sistem atau aplikasinya yang rusak,” sebutnya.

Suaib mengaku tidak akan menganti alat absen retina mata menjadi absen sidik jari. Menurutnya, pemantauan kehadiran ASN melalui retina mata sangat efektif.

“Tidak (diganti, red). Kami tetap pakai (absen retina, red). Sekarang kan sementara dibenahi. Saya sudah panggil ahli IT dan sudah bekerja. Kalau sudah bagus, dipakai lagi,” pungkas Suaib. (rp2/red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


To Top