KPU Pasangkayu Adukan Persoalan e-KTP ke Dewan – Radar Sulbar
Politik

KPU Pasangkayu Adukan Persoalan e-KTP ke Dewan

KETUA KPU Pasangkayu Sahran Ahmad, menyerahkan Cenderamata kepada ketua DPRD Pasangkayu, Lukman Said. (aspar/RDR)

RADARSULBAR.CO.ID — Tidak lama lagi Komisi Pemilhan Umum (KPU) akan menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT). Namun, masih banyak masyarakat belum mengantongi Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP).

Masalah administrasi kependudukan tersebut menjadi poin utama pembicaraan antara Ketua KPU Pasangkayu Sahran Ahmad dan Ketua DPRD Pasangkayu Lukman Said di kantor DPRD setempat, belum lama ini.

“Data yang sebelumnya 10.752 yang belum memiliki KTP, sekarang tinggal empat ribu lebih. Jadi waktu kami untuk membenahi ini tinggal empat hari, karena tanggal 20 Agustus, sudah penetapan DPT”, terang Sahran.

Dalam pertemuan, ia bersama dua komisioner KPU Pasangkayu lainnya, meminta legislatif agar turut mendorong pemerintah kabupaten dalam hal ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), untuk bekerja ekstra menuntaskan perekaman e-KTP di Pasangkayu.

“DPRD ini adalah lembaga yang mengawasi pemerintah, kami berharap ketua DPRD bersama anggota lainnya bisa membantu kami untuk menekan Capil, supaya bekerja ekstra menyelesaikan 4.000 ini. Kami juga meminta kepada ketua DPRD agar jalan masuk ke kantor KPU itu supaya di aspal dan bisa di koordinasikan sama bupati”, tambah Sahran.

Lukman Said mengaku bersedia berkoordinasi dengan Disdukcapil. Karena jumlah pemilih yang empat ribu lebih belum memiliki e-KTP, bukanlah jumlah yang sedikit.

“Saya sendiri yang berkoordinasi dengan Capil, dan terkait jalan ke kantor KPU, kita coba ke bupati untuk berkonsultasi. Apabila bupati sudah setujui dan bersedia menganggarkannya, kami di DPRD ini pasti menyetujuinya”, tambah Lukman. (Mg10/rul)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


To Top