Peserta PIFAF 2018 Nikmati Pantai Palippis – Radar Sulbar
Polman

Peserta PIFAF 2018 Nikmati Pantai Palippis

Peserta PIFAF asal China Taipe dan delegasi lainnya, melakukan game saat berada di Pantai Palippis, Polman. (mabrur/RDR).

RADARSULBAR.CO.ID — Peserta Polewali Mandar Internasional Folk and Art Festival (PIFAF) 2018 menikmati keindahan Pantai Palippis Desa Bala Kecamatan Balanipa, Polman, Sulbar.

Peserta dari enam negara, Kroasia, Meksiko, China Taipei, Latvia, Polandia dan Thailand ini mengagumi hamparan pasir putih, pohon kelapa dan deburan ombak Pantai Palippis. Para peserta PIFAF ini sangat menikmati suasana pesisir Provinsi Sulawesi Barat itu.

Kekaguman terlontar dari salah seorang peserta asal Thailand, Chin Chin. Menurutnya, pantainya masih asri, penuh pepohonan, dan belum ramai bangunan. Sehingga udaranya masih sangat segar. Sangat jarang
didapatkan pada daerah lainnya.

“Selain itu banyak hal unik yang saya dapat, tapi cukup bagus. Contohnya penggunaan sarung saat mandi di pantai. Awalnya banyak peserta risih, tetapi setelah mencoba mereka banyak yang mengabadikan dengan foto, karena cukup unik dan bagus,” kata Chin Chin di Pantai Palipis, Kecamatan Balanipa, Polman, Minggu 5 Agustus.

Hal serupa diutarakan Noe, peserta asal Meksiko. Dia menuturkan meski di negaranya juga banyak pantai, namun tetap pantai di Polman memiliki ciri khas tersendiri. Seperti dengan deburan ombak dan tiupan angin yang cukup konstan sehingga tidak butuh waktu tertentu untuk menikmati.

“Jujur yang paling saya akan ingat ketika pulang nanti adalah suasana seperti itu dan makanan lautnya yang cukup beragam. Saya pasti teringat akan hal tersebut,” ucapnya.

Prev1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


To Top