‘Bentrok’ 2 OPD Lingkup Pemprov Sulbar – Radar Sulbar
Ragam

‘Bentrok’ 2 OPD Lingkup Pemprov Sulbar

Gedung Kantor Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Barat. (imran/RDR)

RADARSULBAR.CO.ID – Dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Provinsi Sulawesi Barat berebut gedung. Ketegangan antara staf Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan staf Dinas Sosial (Dinsos) Sulbar, bergulir sejak pertengahan bulan ini.

Kedua belah pihak masih beradu pendapat mengenai penggunaan lantai dua di kantor Dinsos Sulbar. Dispora Sulbar siap berpindah dari kantor semula, ke lantai dua kantor Dinsos Sulbar. Itu sesuai surat dari Sekretariat Daerah (Setda) Pemprov Sulbar yang ditandatangani Plt Asisten I Bidang Pemerintahan Pemprov Sulbar, HM Natsir. Namun, masih ada staf Dinsos Sulbar yang bertahan di lantai itu. Alhasil, persoalan antara ‘saudara’ ini pun, masuk ke ranah hukum.

Gedung dua lantai itu sebelumnya milik Dinsos Sulbar. Namun Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, memerintahkan agar lantai II dikosongkan untuk Dispora. Lantai I tetap digunakan oleh para staf Dinsos Sulbar. Menurut Kepala Dispora Sulbar Muhammad Hamzih, polemik bukanlah antara dua instansi. Melainkan oknum di Dinsos Sulbar yang menurutnya tidak mematuhi perintah pimpinan.

“Kita sudah berkantor disana (Kantor Dinsos Sulbar,red). Kasubagnya sudah terima, beberapa yang lain juga menerima. Termasuk pimpinannya (Kepala Dinsos Sulbar,red) pun sudah terima. Tapi ada oknum disana (lantai dua,red) tidak mau pindah ke lantai I dengan berbagai alasan. Bahkan ada yang mengatakan “disini tidak menerima kontrakan”. Apa memangnya ini punya nenek moyangmu?” ketus Hamzih, Jumat kemarin.

Hamzih juga menilai ada bentuk provokasi yang dilakukan oknum itu dengan tidak memberikan kunci ruangan di lantai dua. “Jadi saya katakan ke staf saya, carikan kunci lain dan buka. Digantilah kunci itu. Tapi malah kita dianggap melakukan penyerobotan”, tuturnya.

“Saya masih menahan diri untuk tidak masuk kesitu (ranah hukum,red). Tapi saya lihat mereka ini mengganggap kantor tersebut seperti rumahnya. Sementara kita juga harus masuk kerja, banyak kerjaan yang harus diselesaikan”, tambah Hamzih yang menekankan bahwa pimpinan Dinsos Sulbar sendiri, Ahmad Sukri sudah menjalankan perintah Gubernur.

Prev1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


To Top