Pembagian PI Migas, Pemprov-Pemkab Sepakat Tunggu Respon Pusat – Radar Sulbar
Ragam

Pembagian PI Migas, Pemprov-Pemkab Sepakat Tunggu Respon Pusat

RADARSULBAR.CO.ID — Pemprov Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan (Kalsel) beserta Pemerintah Kabupaten Majene dan Kota Baru duduk bersama membahas soal pengelolaan migas blok Sebuku, di Hotel Arya Duta Jakarta, Selasa lalu.

Pertemuan juga membicarakan polemik pembagian Participating Interest (PI). Hasilnya, para pihak yang hadir sepakat bersurat ke Sekretariat Wakil Presiden RI guna menegaskan maksud notulen Wapres 2015 lalu yang telah menekankan soal PI.

Demikian penjelasan Kepala Dinas Perhubungan Subar, Khaeruddin Anas yang juga hadir pada Forum Group Discussion (FGD) terkait blok migas di Lerelerekang. “Hadir, Gubernur Sulbar, saya sendiri, Kepala Dinas ESDM, Kabiro Pemerintahan, dan Basri Hasanuddin. Wakil Bupati Majene, Asisten II, dan perwakilan DPRD Majene. Sedangkan dari Kalsel, hadir sekda mewakili gubernurnya, Wakil Bupati Kota Baru, Asisten I. dan kadis ESDMnya,” sebut Khaeruddin kepada Radar Sulbar usai FGD.

Khaeruddin mengatakan, Pemda yang hadir ini sepakat menyetujui apapun respon dari sekretariat Wapres. Ditambahkan, FGD juga telah membahas soal penanaman saham dalam pengelolan migas. Adapun potensi migas di Blok Sebuku, sebagaimana PI yang didapatkan 10 persen, berkisar Rp18 Miliar.

“Ini yang kemudian terbagi 50;50 antara Kalsel dan Sulbar. Dan untuk megurusnya, kita membentuk tim bersama, kalau di Sulbar pemprov dan Mejene bersama membentuk tim, itu satu tim. Untuk mengurus hal hal untuk mendapatkan saham 10 persen itu,” terang Khaeruddin. (rp1/red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


To Top