Puluhan Pendaftar DPD di Sulbar Harus Perbaiki Berkas – Radar Sulbar
Politik

Puluhan Pendaftar DPD di Sulbar Harus Perbaiki Berkas

Kandidat calon anggota DPD Naskah M Nabhan menyerahkan berkas pencalonan kepada Ketua KPU Sulbar Rustang di Kantor KPU Sulbar, Rabu 11 Juli 2018. (imran/RDR)

RADARSULBAR.Co.ID — Sebanyak 34 bakal calon persorangan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) mendaftar di KPU Sulbar, pada 9-11 Juli. Sebagian besar masih harus melakukan perbaikan.

Masa pendaftaran bakal calon DPD perwakilan Sulbar, berakhir tengah malam tadi. Sejumlah kandidat dinilai tidak memenuhi syarat (TMS), namun mereka masih memliki ruang perbaikan hingga 24 Juli nanti.

Ketua KPU Sulbar Rustang menyebut, hanya 11 dari 34 pendaftar yang memenuhi syarat (MS) atau mencapai 1.000 dukungan. “Baru sebelas MS. Dari segi dukungan KTP, ada yang masih kurang tiga KTP ada 14, tinggal sedikit,” beber Rustang di Kantor KPU Sulbar.

KPU masih memberi ruang untuk perbaikan dukungan hingga jelang akhir bulan ini. Setelah itu, penyempurnaan tersebut masih harus ditelisik. “Dilanjutkan dengan verifikasi syarat pencalonan. Itu diperiksa satu satu lagi,” jelas Rustang.

Pendafataran bakal calon DPD di Sulbar, juga mendapat pengawalan dari pihak pengawas. Tim Pengawas Bawaslu Sulbar Achmad Rozali mengaku belum menemukan kejanggalan.

Pihaknya hanya melihat kendala para pendaftar terkait berkas Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang mesti diurus di KPK. “Tapi proses disini, semua berjalan lancar. tidak ada masalah,” ungkapnya. (red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


To Top