Panwaslu Polman Endus Dugaan Poitik Uang – Radar Sulbar
Politik

Panwaslu Polman Endus Dugaan Poitik Uang

Suaib Alimuddin

RADARSULBAR.CO.ID — Panwaslu Polewali Mandar (Polman) Provinsi Sulawei Barat, terus mengendus potensi politik uang pada pemilihan kepala daerah Polman tahun ini.

“Harapan kami itu tidak ada, tetapi kita tetap akan mengontrol semua titik yang ada di Polewali Mandar. Jelasnya, belum ada yang masuk di Panwas Polman,” sebut Ketua Panwaslu Polman, Suaib Alimuddin.

Informasi yang diperoleh, dugaan tentang politik uang mulai merebak menyusul berakhirnya tahapan kampanye Pilbup Polman 2018. “Kepada warga yang menduga ada potensi pelanggaran, sebaiknya disampaikan ke Panwas. Benar atau tidaknya tergantung hasil penelusuran nanti,” jawab Suaib menyikapi.

Ditegaskan, Bawaslu akan tetap menindaklanjut sekecil apapun informasi yang datang. Olehnya, ia mengajak seluruh masyarakat melakukan pemantauan. Jika ada yang tertangkap, baik pemberi maupun penerima akan dipidana. Namun, kata dia, akan berbeda apabila penerima berinisiatif melapor.

“Jangan takut melapor! Kalau ada yang menerima dan melapor, akan kami berikan apresiasi. Tidak ada pidana ketika penerima melapor langsung ke pengawas,” tegas Suaib.

Dia juga menyampaikan bahwa sejak 24 Juni, pihaknya telah menyisir sebagian besar wilayah Polman guna melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) Pilbup Polman, sebab sudah memasuki masa tenang.

“Kami melibatkan 16 panwascam se Polman untuk menurunkan APK. Sebelumnya kami telah berkoordinasi dengan penghubung masing-masing Paslon,” tandasnya. (red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


To Top