Masa Tenang, KPU Polman: Mari Jaga Suasana Kondusif – Radar Sulbar
Politik

Masa Tenang, KPU Polman: Mari Jaga Suasana Kondusif

M. Danial

RADARSULBAR.CO.ID — Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Polewali Mandar 2018 dalam tahapan masa tenang. Pasangan calon (Paslon) diingatkan tak bekampanye.

Begitupun tim sukses dan paa pendukung diharap turut mematuhi tahapan yang berlangsung. Demikian penyampaian Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Polman, Sulbar, M. Danial.

Kepada siapapun yang menemukan adanya upaya melakukan kegiatan bersifat kampanye, apalagi hal-hal berbau politik uang diminta segera melapor sesuai prosedur. “Jangan lupa catat identitasnya, waktunya kapan. Kalau bisa foto supaya semua jelas dan tidak berpotensi menjadi fitnah,” sebutnya.

Danial menegaskan, jelang pemungutan suara diperlukan upaya bersama menciptakan suasana kondusif, supaya pemungutan sampai penghitungan suara berjalan lancar, dan aman. Paslon, tim pemenangan, dan pendukung diharap berperan aktif menciptakan kesejukan dan kedamaian.

“Perbedaan pilihan politik adalah keniscayaan dalam demokrasi, tapi harus dihindari menjadi perseteruan berkepanjangan, menjadi pemicu konflik yang mengabaikan semangat persaudaraan sebagai sesama warga Polman. Jauhkan hal-hal yang bisa menjadi fitnah, apalagi kita baru sepekan selesai lebaran dengan suasana silaturahmi yang indah dan menyejukan,” urainya.

KPU juga mengimbau pemilih menggunakan haknya dengan cerdas, bukan karena tergiur janji, uang atau materi, atau karena tekanan atau intimidasi. “Para pemilih, diharap semua sudah mengetahui TPS-nya untuk menggunakan hak pilih pada 27 juni 2018,” sambung Danial. (red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


To Top