Jangan Mudah Percaya Info Liar Soal CPNS – Radar Sulbar
Ragam

Jangan Mudah Percaya Info Liar Soal CPNS

Kantor Gubernur Sulawesi Barat

RADAR SULBAR.CO.ID — Kabar penerimaan CPNS 2018 di Povinsi Sulawesi Barat terus menggelinding dengan beragam infomasi. Termasuk soal jatah kursi yang tersedia.

Pemprov Sulbar meminta masyarakat tidak begitu saja menerima info yang beredar. Hingga awal pekan ini, belum ada penyampaian resmi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan) RI.

“Belum datang. Kalau secara resmi pasti sudah ada disampaikan BKD (Badan Kepegawaian Daerah Sulbar,red) ke saya,” sebut Asisten III Bidang Administrasi Pemprov Sulbar, Jamilah yang juga kerap melakukan koordinasi mengenai formasi usulan CPNS 2018.

Adapun gambaran penerimaan tahun ini, akan banyak menyediakan kuota untuk sektor pendidikan dan kesehatan. Kepala BKD Sulbar, Amujib juga mengaku belum mendapat undangan dari Kemenpan terkait pembahasan kuota CPNS Sulbar. “Yang valid itu ketika kita sudah diundang kemenpan, dan menerima secara resmi,” Sebut Amujib.

Dijelaskan, sistem penerimaan CPNS 2018 akan lebih transparan dimana hasil tes nantinya, dapat langsung diketahui. “Jadi, jangan ada lagi masyarakat mempercayai orang yang bisa mengurus untuk menjadi PNS atau bergantung pada calo,” tutup Amujib. (rp1/red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


To Top