4 Calon Anggota Bawaslu Sulbar – Radar Sulbar
Politik

4 Calon Anggota Bawaslu Sulbar

pengumuman Timsel calon anggota Bawaslu Sulbar

RADARSULBAR.CO.ID — Empat kandidat kini bersiap menjalani tahap akhir seleksi penambahan dua anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Barat, periode 2018-2023.

Mereka adalah Fitrinela Patonangi yang kini menjabat anggota KPU Polman, Ardi Trisandi dari KPU Mamuju Utara, Syakir merupakan akademisi Universitas Tomakaka, dan Usman sebagai ASN staf Panwaslu Polman.

Mereka akan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di Bawaslu RI. Proses ini akan menelorkan dua nama sebagai anggota tambahan Bawaslu Sulbar. “Sesuai jadwal, awal Juli dilanjutkan tahaoan di Bawaslu RI,” ujar Ketua tim seleksi (timsel) Rahmat Muhammad, belum lama ini.

Rahmat berharap keputusan final menghasilkan figur yang dapat menjawab tantangan Pemilu kedepan, menopang kualitas kinerja Bawaslu Sulbar yang kini diisi tiga komisioner.

Anggota timsel lainnya Syamsuddin Alimsah menambahkan, sebelum menyeleksi, Bawaslu membuka ruang tanggapan dari masyarakat terkait keempat nama tersebut. Masukan akan menjadi bahan pertimbangan menentukan dua komisioner yang betul-betul kompeten.

“Tanggapan masyarakat ditujukan ke Bawaslu RI. Masyarakat dapat mengakses langsung melalui website resmi Bawaslu RI,” tuturnya. (rp1/red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


To Top