Jalan Berlubang Ancam Pemudik – Radar Sulbar
Polman

Jalan Berlubang Ancam Pemudik

Salah satu titik kerusakan jalan Trans Sulawesi di Kecamatan Campalagian Kabupaten Polman, Sulbar. Gambar direkam Rabu 6 Juni 2018. (mabrur/RDR)

RADARSULBAR.CO.ID — Kondisi trans Sulawesi, khususnya 68 Km di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat, sebagian rusak dan berlubang. Mengancam pemudik yang melintasi daerah ini.

Beberapa titik pada bahu dan sisi jalan, bergelombang dan berlubang. Terutama di Desa Botto Kecamatan Campalagian, Polman. Memaksa pengendara ekstra hati-hati.

“Kalau lewat disini (Botto.red) kita sering waswas dan berusaha tidak lewat dipinggir, karena kita bisa terjatuh akibat jalan yang bergelombang,” ucap pengguna jalan, Ahmad Sosanto, Rabu 6 Juni.

Kata dia, kondisi tersebut bertahan lama. Sempat ada pembenahan, namun hanya ditambal yang membuat jalan tak mulus. “Mendingan diperbaiki secara utuh, dari pada ditambal,” ujarnya.

Pihak Balai Jalan Nasional Wilayah Polewali-Malabo berjanji melakukan perbaikan jalan, mulai dari perbatasan Polman-Pinrang Sulawesi Selatan hingga perbatasan Polman-Majene, Sulbar. Apalagi, Kementerian PU telah mengeluarkan imbauan agar para pemudik nyaman saat melintas di jalan nasional.

“Kita akan benahi dan usahakan tidak ada lubang. Kerusakan biasanya disebabkan oleh adanya masyarakat yang menggunakan bahu jalan sebagai parkir dan pencucian mobil yang airnya menggenangi jalan,” kata Rusli, Koordinator Lapangan Balai Jalan Nasional Wilayah Polewali-Malabo. (mg11-arf/mkb)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


To Top