Jadi Calo, Perwira Polisi Diringkus – Radar Sulbar
Radar Metro

Jadi Calo, Perwira Polisi Diringkus

Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar

RADARSULBAR.CO.ID — Polda Sulbar meringkus oknum perwira Polres Mamuju berinisal I. I diketahui menjadi calo dalam penerimaan Akademi Kepolisian (Akpol) 2018.

Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar memaparkan, modus pelaku kepada korbannya yakni mengaku dapat meloloskan calon polisi dengan biaya Rp110 juta.

“Dia coba-coba mencari keuntungan pada proses penerimaan anggota Polri yang dilaksanakan Polda Sulbar. Dia memberikan angin-angin surga bahwa dia bisa membantu. Kemarin sudah ditangkap oleh Paminal saya dan insyaAllah akan kita proses baik itu disiplin maupun pidanannya,” ujar Kapolda, Rabu lalu.

Pelaku disebut menjalankan aksinya sendiri dan sudah merugikan orang tua korban sekaligus mencoreng nama baik kepolisian yang selama ini mencoba memupuk citra di tengah masyarakat.

Kapolres Mamuju, AKBP Rivai Arvan membenarkan oknum anggotanya terlibat dalam pungli penerimaan kepolisian yang dilakukan Polda Sulbar. “Pastilah kita kecewa. Makanya saya bilang yang masih melakukan perbuatan begitu segera berhenti dan bertobat karena pasti akan ketahuan,” tutup Kapolres. (rp1/red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


To Top