Harga Tiket Bus Melonjak – Radar Sulbar
Pasangkayu

Harga Tiket Bus Melonjak

RADARSULBAR.CO.ID — Mudik lebaran diperkirakan mulai melonjak jelang cuti bersama pada 9 Mei mendatang. Kondisi ini sontak mempengaruhi harga tiket bus antar kota antar provinsi.

Penjual tiket pada perwakilan Bus Khatulistiwa, Ani mengatakan, harga tiket untuk tujuan Makassar mencapai Rp320.000. “Sudah naik 25 persen. Sebelumnya hanya Rp250.000, sekarang Rp300.000. Dan untuk bus eksekutif itu Rp320.000 per orang tujuan Makassar,” urainya, Selasa lalu.

Dia menjelaskan, seperti tahun-tahun sebelumnya, harga tiket mulai pada sepekan menjelang dan setelah Idul Fitri. Setelah itu, nilai jual akan kembali Normal.

Demikian pun harga tiket di perwakilan Bus Piposs tujuan Makassar juga melonjak jadi Rp315.000 per kursi. Pada hari biasa, nilainya hanya Rp260.000.

Sekertaris Dinas Perhubungan Kabupaten Pasangkayu Sulawesi Barat, Haris mengatakan bahwa hingga awal pekan ini, pihaknya belum menerima edaran Kementerian Perhubungan terkait kenaikan tarif angkutan Lebaran 2018.

“Mencegah terjadinya kenaikan harga tidak wajar, akan kami lakukan pemeriksaan dan pengawasan terhadap penerapan tarif angkutan. Apabila ada penerapan tidak sesuai dengan yang telah ditetapkan, kami berikan teguran. Bila masih ngotot, baru diberikan sanksi,” tegasnya. (Mg10/fred)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


To Top