Dilapor ke KPK, Gubernur Sulbar: Itu Lagu Lama – Radar Sulbar
Ragam

Dilapor ke KPK, Gubernur Sulbar: Itu Lagu Lama

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar

RADARSULBAR.CO.ID — Dua laporan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menyeret nama Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar. Yakni, penjualan hutan lindung di Kecamatan Anreapi dan dugaan korupsi penyelesaian lahan Alunalun Polewali.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar menuturkan, dua kasus tersebut adalah kasus lama yang dilaporkan oleh salah satu LSM semasa ia masih menjbat bupati di Polewali Mandar (Polman). “Itu lagu lama,” ujarnya kepada Radar Sulbar, Selasa.

Ali menjelaskan, pengelolaan hutan lindung oleh PT Isco itu sudah mendapat penanganan dari kejaksaan dan kepolisian dan tidak ada permasalahan. “Izinnya dari menteri terkait. Jadi, tidak ada larangan mengelola hutan sepanjang ada izin dari menteri bersangkutan. Yang salah itu mengelola hutan tanpa izin, baru bisa ditangkap,” tutur Ali.

Bahkan menurut gubernur, tidak adanya permasalahan soal izin, pihaknya pun memperpanjang izin tersebut dengan kebijakan baru, yakni; mengeluarkan semua hutan lindung dari area pengelolaan. “Jadi Izinnya itu (izin pengelolaan kepada PT Isco) sudah diluar kawasan hutan lindung,” ungkap Ali.

Terkait Alunalun Polman, gubernur mengaku sudah membayar pembebasan senilai Rp1,5 miliar yang dianggarkan melalui DPRD. Ia pun membantah jika penjualan itu tidak masuk dalam kas daerah.

Ali pun menantang pihak pelapor agar mendatanginya guna mendapat penjelasan lebih mendetail. “Kalau begitu terus caranya, itu bisa saya lapor balik. Pencemaran nama baik,” tegas Ali.

Prev1 of 2


To Top