Program Beasiswa Paslon Salim-Marwan Dinilai Penting untuk Polman – Radar Sulbar
Politik

Program Beasiswa Paslon Salim-Marwan Dinilai Penting untuk Polman

Ketua Demokrat Sulbar Suhardi Duka bersama Tokoh Masyarakat Polman Najamuddin Ibrahim, Cawabup Polman Marwan dan politisi pendukung dalam silaturahmi di Kecamatan Wonomulyo, Senin lalu. (red)

RADARSULBAR.CO.ID — Program pendidikan kandidat bupati dan wakil bupati Polewali Mandar (Polman), Salim S. Mengga-Marwan dianggap sudah tepat dalam mengatasi persoalan yang kerap membelit rakyat miskin ini.

“Bukan hanya orang kaya bisa kuliah. Orang miskin juga bisa. Kalau yang miskin mau kuliah kemudian tidak ada biaya, disitulah peran pemerintah,” jelas Ketua DPD Demokrat Sulbar, Suhardi Duka (SDK), belum lama ini.

“Olehnya itu, program pak Salim terkait beasiswa, itu sangat penting,” imbuh SDK usai bersilaturahmi dengan masyarakat Polman di Kecamatan Wonomulyo, belum lama ini.

Dirinya pun optimistis Salim-Marwan akan meraup simpati pemilih di Pilbup Polman, Provinsi Sulawesi Barat. Apalagi, keduanya selalu tampil meyakinkan mengurai visi misi dan program dalam duakali debat publik yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Polman.

Debat perdana pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di Polman, berlangsung 21 Mei lalu. Putaran kedua baru saja tuntas di awal pekan ini.

Debat bagian kedua, menyajikan segmen tanya jawab antar pasangan calon. Disini, pasangan petahana Andi Ibrahim Masdar-Muh. Natsir Rahmat (AIM-beNAR) melontarkan pernyataan terkait program Salim-Marwan soal beasiswa jenjang SMA ke atas. Menurut Natsir, jenjang ini bukanlah kewenangan kabupaten.

Pasangan Nomor urut 1 Salim-Marwan dan Paket nomor urut 2 AIM-beNAR dalam debat publik bagian kedua paslon PIlbup Polman 2018 di Polewali, awal pekan ini . (chaerul/RDR)

Salim menjawab bahwa target program yang akan digulirkan adalah anak-anak SMA berprestasi dan hendak kuliah namun berasal dari keluarga tak mampu. Soal anggaran, kata dia, pemerintah seharusnya dapat melakukan rasionalisasi anggaran untuk memenuhi kebutuhan beasiswa tersebut. “Pangas anggaran tak perlu. tidak boleh lagi ada perjalanan sampai ratusan juta,” tuturnya.

Cawabup Marwan menekankan, program pembangunan harus bisa berdampak pada rakyat. Salah satu yang urgent adalah pendidikan. “Pemerintahan Salim S. Mengga akan betul-betul selektif dalam penggunaan anggaran,” sambung Marwan. (red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


To Top