KPU Polman Peringati Semua Paslon – Radar Sulbar
Politik

KPU Polman Peringati Semua Paslon

Ketua KPU Polman, M. Danial

RADARSULBAR.CO.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Polewali Mandar (Polman) Provinsi Sulawesi Barat mengirim teguran kepada masing-masing pasangan calon (Paslon) Pilbup Polman 2018.

KPU melayangkan peringatan tentang tindaklanjut penyampaian panitia pengawas pemilu (Panwaslu) terkait pelaksanaan kampanye peserta Pilbup Polman.

Dalam surat KPU bersifat penting tersebut, mencantumkan dua hal yang mendasari terbitnya peringatan untuk masing-masing paslon, baik paket nomor urut 1, Salim-Marwan maupun pasangan nomor 2, AIM-beNAR.

Pertama; dalam pelaksanaan kampanye, paslon nomor urut 1 (Salim-Marwan), hanya satu kali melaporkan jadwal kampanye ke Panwaslu Polman dengan surat tertanggal 18 Februari 2018.

Kedua; masih ditemukannya beberapa pejabat negara yang terlibat dalam kampanye paslon 1 maupun 2 yang tidak menyampaikan tembusan izin cuti kampanye kepada Panwaslu Polman.

“Kita harapkan dalam sisa waktu masa kampanye ini, semua ketentuan bisa dipatuhi. Tertutama yang sangat ?menonjol dalam surat tersebut,” jelas Ketua KPU Polman, M. Danial, Kamis lalu.

Dijelaskan, izin cuti kampanye secara khusus disampaikan ke KPU dengan tembusan Panwaslu. Sedang pemberitahuan pelaksanaan kampanye, merupakan ranah kepolisian dengan tembusan surat ke KPU dan Panwaslu.

Terkait surat peringatan, belum ada penjelasan dari pihak paslon nomor urut 1 maupun dari paslon nomor urut 2. Saat dihubungi, ketua tim pemenangan masing-masing kandidat enggan berkomentar dengan alasan belum menerima surat dari KPU tersebut. (red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


To Top