Perda KTR Bikin Pasangkayu Terima Penghargaan – Radar Sulbar
Pasangkayu

Perda KTR Bikin Pasangkayu Terima Penghargaan

Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa menerima penghargaan Pastika Parahita dari Kemenkes, Kamis 31 Mei. (IST)

RADARSULBAR.CO.ID — Bertepatan puncak hari Tanpa Tembakau Sedunia, Kamis 31 Mei, Pemkab Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat menerima penghargaan dari Kemenkes berkat Perda tentang Kawasan Bebas Rokok (KTR).

Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Pasangkayu, Sury Fitriah, menerangkan, penyerahan penghargaan Pastika Parahita berlangsung di aula kantor Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Diberikan sebagai apresiasi terhadap Pemkab Pasangkayu yang telah menindaklanjuti Instruksi Presiden terkait kebijakan kawasan tanpa Rokok dengan menerbitkan Perda Nomor 5 tahun 2016 tentang Kawasan Bebas Rokok.

Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa menerima langsung apresiasi pemerintah pusat. Menurut bupati, prestasi ini akan memacu jajarannya bekerja semakin baik terutama dalam upaya peningkatan kesehatan masyarakat.

“Saya berharap bahwa implementasi dari Perda tersebut dapat dilaksanakan lebih optimal, sehingga pemkab dapat berperan aktif dalam menekan jumlah pravelensi perokok terutama pada anak dan remaja,” jelas Agus. (red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


To Top