Pemilu, Pemprov Dorong Percepatan Perekaman e-KTP – Radar Sulbar
Politik

Pemilu, Pemprov Dorong Percepatan Perekaman e-KTP

Wakil Gubernur Sulbar Enny Anggraeny Anwar di Mamasa, Selasa 15 Mei 2018. (fadly/RDR)

RADARSULBAR.CO.ID — Dua kabupaten di Provinsi Sulawesi Barat, Polewali Mandar dan Mamasa sebentar lagi menggelar perhelatan Pilkada, Juni mendatang.

Wakil Gubernur Sulbar Enny Angraeni Anwar meminta, dua daerah menggenjot perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP). Demikian disampaikan dalam rakor pengembangan data base kependudukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Sulbar, di Mamasa, Selasa.

Dijelaskan, masih banyak masyarakat Sulbar belum melakukan perekaman e-KTP. Sehingga tak tercatat dalam dokumen kependudukan. “Khusus Mamasa dan Polman, saya minta segera dicarikan solusi bagi warga yang belum perekaman e-KTP,” terang Enny.

Lanjutnya, jika memang ada warga yang belum bisa melakukan perekaman e-KTP, minimal datanya sudah masuk data base kependudukan. “Saya minta pelaporannya masuk ke saya segera, paling tidak sebelum pemungutan suara Pilkada Polman dan Mamasa,” harap Enny.

Laporan kependudukan bertujuan mengetahui hasil pencapaian pendataan yang sudah dilakukan Disdukcapil Mamasa dan Polman. “Sampaikan, apa masalah atau kendalanya, supaya kita bisa cari solusinya bersama,” tambahnya.

Sudah menjadi tugasnya sebagai wakil gubernur yang berkaitan dengan pengawasan. “Sehingga, itu kita tekankan, apakah sudah dilaksanakan atau tidak,” ujarnya.

“Beberapa laporan yang sampai, banyak alat perekaman yang rusak. Sementara banyak wilayah yang tidak terjangkau,” tambah Enny.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Mamasa, Benyamin YD mengungkap ada beberapa kendala yang dialami dalam perekaman e-KTP di daerahnya. Seperti kurangnya alat perekaman e-KTP. (red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


To Top