Nasdem Sulbar Minta Semua Komponen Waspada – Radar Sulbar
Politik

Nasdem Sulbar Minta Semua Komponen Waspada

KETUA DPW Partai Nasdem Sulbar memimpin upacara sebagai bentuk duka cita atas korban terorisme. (IST)

RADARSULBAR.CO.ID — Aksi terorisme di Surabaya, Jawa Timur, menelan korban jiwa. Semua komponen harus bersatu agar hal serupa dapat dibendung dan tak terjadi di daerah lain, termasuk di Provinsi Sulawesi Barat.

Sebagai bentuk belasungkawa dan keprihatinan terhadap para korban tindak terorisme, DPD Partai Nasdem Sulbar menggelar upacara, serta menurunkan bendera setengah tiang, Senin 14 Mei, di Mamuju.

Ketua DPW Partai Nasdem Sulbar, Habsi Wahid membacakan beberapa poin penyataan sikap paratai yang dipimpinnya. Nasdem mengutuk segala bentuk terorisme maupun tidak ekstimisme, karena telah merusak kerukunan, persaudaraan dan kekeluargaan antar umat beragama.

Menurutnya, semua komponen partai ini tegas menyatakan perlawanan terhadap segala bentuk terorisme yang secara nyata maupun prinsip bertentangan dengan ideologi Pancasila, apalagi tindak terorisme selalu mangatas namakan agama.

“Aksi terorisme adalah tindakan biadab, bentuk kejahatan yang bertentangan dengan nilai-nilai hak asasi menusia,” tegas Habsi, kemarin.

Untuk itu, lanjutnya, demi kepentingan bangsa dan negara, menghadapi terorisme, Nasdem dengan tegas menyatakan komitmennya sebagai garda terdepan dan mendukung sepenuhnya aparat negara agar selalu sigap dan tidak boleh kalah menghadapi aksi terorisme.

“Atas peristiwa teror yang menelan korban jiwa, Nasdem turut prihatin, berbelasungkawa, dan berduka cita mendalam kepada sudara kita. Nasdem juga mengajak seluruh komponen bangsa dab masyarakat untuk mrnjaga dan mewaspadai segala bentuk keadaan yang mengarah pada perilaku dan tindak terorisme,” tutup Habsi. (ham)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


To Top