KPU Polman Matangkan Persiapan Debat Paslon – Radar Sulbar
Politik

KPU Polman Matangkan Persiapan Debat Paslon

Rapat evaluasi kampanye dan persiapan debat paslon Pilkada Polewali Mandar di KPU Polman. (foto:KPU)

RADARSULBAR.CO.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Polewali Mandar (Polman) terus mematangkan persiapan debat pasangan calon peserta Pilkada Polman yang bakal bergulir tiga sesi.

Pertama terjadwal Senin 21 Mei di Gedung Nusantara Gabungan Dinas (Gadis) Polewali. Sesi kedua juga di Gedung Nusantara Gadis, Senin 4 Juni. Terakhir, pada 19 Juni mendatang.

Komisioner KPU Polman Bidang Sosialisasi dan Hubungan Masyarakat, Syaefuddin, menjelaskan bahwa di arena debat, jumlah pendukung atau tim kampanye pasangan calon akan dibatasi. “Kami menyediakan 100 kursi untuk masing masing pendukung paslon,” jelasnya usai rapat evaluasi kampanye dan persiapan debat paslon Pilbup Polman di Media Centre KPU Polman, kemarin.

Pendukung Paslon 1, Salim S. Mengga-Marwan maupun pendukung Paslon 2, Andi Ibrahim Masdar-Muh. Natsir Rahmat juga dapat menyaksikan debat melalui layar atau videotron yang akan disiapkan diluar gedung.

Terkait konten atau materi debat, lanjut Syaefuddin, akan berkutat pada penajaman visi dan misi dari kontestan agar masyarakat dapat mengetahui dan mendalami. Selain itu program kerja paslon, dan merujuk pada rencana strategis pembangunan dengan memperhatikan Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) Polman.

Termasuk upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah, meningkatkan pelayanan publik, menyelesaikan persoalan daerah, menyerasikan pelaksanaan pembangunan daerah kabupaten dengan nasional, dan memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ditambah materi lain berkaitan masalah kependudukan dan keluarga berencana. KPU juga akan memasukkan materi debat yang bersifat spesifik pada masing-masing tema.

Rapat evaluasi di KPU, dipimpin Ketua KPU Polman M Danial, dihadiri Kapolres Polman AKBP Muhammad Rifai, Ketua Panwaslu Polman Suaib Alimuddin, perwakilan Kodim 1402 Polmas, perwakilan Kajari Polman, komisioner KPU Polman dan tim pasangan calon. (red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


To Top