Doa Bersama demi Keutuhan Bangsa – Radar Sulbar
Ragam

Doa Bersama demi Keutuhan Bangsa

Lima pemuka agama secara bergantian membacakan doa untuk keselamatan Bangsa dan Negara di Aula Kanwil Kemenag Sulbar, Selasa 16 Mei 2018. (daus/RDR)

RADARSULBAR.CO.ID — Lima pemuka agama di ibukota Provinsi Sulawesi Barat bertemu, dan bersatu dalam lantunan doa-doa sebagai bentuk keprihatinan terhadap korban teror bom di Surabaya beberapa hari lalu.

Mereka menyampaikan kecaman, atas tragedi yang merenggut nyawa dan membuat belasan orang mengalami luka-luka. “Tidak ada satupun agama yang membenarkan terorisme, utamanya bom bunuh diri. Maka dari itu, mari kita bersatu untuk memerangi aksi teroris,” sebut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Sulawesi Barat, Muhdin, Selasa.

Doa bersama untuk keselamatan Bangsa dan Negara terlaksana atas kerjasama Polda Sulbar, Korem 142 Tatag serta Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulbar di Aula Kanwil Kemenag Sulbar.

Muhdin mengatakan, mencegah aksi teroris semua pihak dan elemen masyarakat harus bersatu. Pihaknya mengimbau masyarakat dari pelbagai agama untuk memberikan dukungan kepada TNI-Polri dalam mencegah semua aksi kejahatan, termasuk aksi terorisme.

Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar menyatakan kepolisian akan senantiasa memberi pengamanan kepada masyarakat sesuai dengan tugasnya. Terkait isu teror, hingga kini tidak ada di Sulbar. Namun tetap akan diwaspadai.

“Saya imbau masyarakat untuk tidak terlalu cemas. Di Sulbar masih dalam kondisi aman, tidak ada gangguan. Meski demikian, saya tetap meminta kepada masyarakat untuk melaporkan jika ada melihat hal yang mencurigakan,” ucapnya.

Danrem 142 Tatag, Kolonel Inf Taufiq Shobri juga meminta agar masyarakat tak menyebarkan informasi yang belum pasti, utamanya ke media sosial.

“Begitu juga dengan pihak media tolong sajikan informasi yang baik dan lebih jelas. Info dalam media sosial pun harus disaring, jangan sampai disalahgunakan oleh orang yang tak bertanggung jawab,” tandasnya. (fir/dir)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


To Top