Timsel Bawaslu Sulbar Terima 31 Nama – Radar Sulbar
Politik

Timsel Bawaslu Sulbar Terima 31 Nama

RADARSULBAR.CO.ID — Perebutan dua kursi penambahan anggota Bawaslu Sulawesi Barat periode 2018-2023 bakal seru. Tercatat 31 nama telah masuk dalam jaring tim seleksi (timsel).

Menurut Ketua Timsel, Rahmat Muhammad jumlah tersebut sudah lebih dari cukup untuk melanjutkan tahapan rekrutmen yang terpusat di Mamuju, Sulbar.

Pihaknya tak perlu lagi melakukan perpanjangan pendaftaran sebagaimana agenda sebelumnya. Hingga akhir pendaftaran tahap awal, Jumat 11 Mei, jumlah peminat sudah melebihi batas minimum (delapan orang).

“Kita pikir sudah cukup, apalagi juga sudah ada perwakilan perempuan. Jadi, tidak adalagi pendaftaran. Kita tutup,” ujar Rahmat, Sabtu 12 Mei.

Membeludaknya pendaftar, kata dia, menunjukkan bahwa animo masyarakat menjadi penyelenggara pemilu selaku anggota Bawaslu sangatlah tinggi.

Dia berharap, para pendaftar yang masih perlu melakukan perbaikan, bisa segera menyetor kelengkapan sebagai syarat untuk dapat mengikuti proses berikutnya.

Timsel telah memberi waktu lowong, pada 12-18 Mei, bagi mereka yang akan melakukan penyempurnaan berkas. Pengumuman terkait pendaftar yang memenuhi ketentuan terjadwal 19 Mei mendatang. (imr/red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


To Top