Masukan SDK untuk ABM-Enny – Radar Sulbar
Ragam

Masukan SDK untuk ABM-Enny

Suhardi Duka

RADARSULBAR.CO.ID — Sudah setahun, Ali Baal Masdar dan Enny Anggraeni Anwar (ABM-Enny) menahkodai Provinsi Sulawesi Barat.

Tokoh politik Sulbar, Suhardi Duka turut mengamati perkembangan pemerintahan di provinsi ke-33. Ketua DPD Partai Demokrat Sulbar ini kemudian menyumbang tiga saran.

Yakni, menyangkut penataan birokrasi, harmonisasi hubungan gubernur dan wakil gubernur, serta sinergitas eksekutif dan legislatif.

Figur yang akrab dengan sapaan SDK menyarankan gubernur dan wagub memanfaatkan OPD atau organisasi perangkat daerah sesuai fungsi dan tugas. “Berikan anggaran, berikan juga kewenangan. Kalau salah, ya ditegur,” sarannya.

Diluar, masyarakat Sulbar melihat adanya perpecahan antara gubernur dan wakil gubernur saat ini. Begitupun hubungan dengan DPRD Sulbar.

“Rajut kembali harmonisasi, supaya tidak menciptakan kotak kotak. Juga dijalin hubungan baik dengan parlemen. Disana (DPRD Sulbar,red) juga punya kewenangan. Tidak boleh dipandang sebelah mata. Harus bangun kepercayaan,” urai SDK. (imr/red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


To Top