5 Tahanan Kabur Dipindahkan ke Polres Pasangkayu – Radar Sulbar
Pasangkayu

5 Tahanan Kabur Dipindahkan ke Polres Pasangkayu

RADARSULBAR.CO.ID — Lima tahanan Polsek Baras, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat yang sukses melarikan diri, kembali dibekuk.

Dalam pelariannya selama tiga hari, mereka bersembunyi di sebuah bukit sebelum tim Polres Pasangkayu dan Polsek Baras menciduk mereka, akhir pekan kemarin.

Mengejar tahanan, Polres Pasangkayu mengerahkan dua peleton. Masing-masing satu peleton dari Polres Pasangkayu dan satu peleton dari Polsek Baras.

Kelima tahanan; Ridwan (kasus KDRT), Sarpan, Yusran, dan Wawan masing-masing terlibat penganiayaan, serta Awal (kasus pencurian) telah dipindahkan ke sel Polres Pasangkayu.

Tahanan Awal, mengaku selama di persembunyian, dia dan keempat rekannya hanya mengkonsumsi mi instan. “Saya kabur karena takut di sel tahanan pak. Saya baru pertama kali di sel. Tidak ada motif lain,” ujarnya.

Keberhasilan pengejaran berkat kerjasama pemerintah setempat, masyarakat, dan keluarga para tahanan sendiri. “Akhirnya kami menemukan petunjuk keberadaan tahanan kabur ini. Tim pun bergerak dinihari melakukan penangkapan,” jelas Wakapolres Pasangkayu, Kompol Takdir Daud. (mg10/nur)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top