2 Peleton Kejar 5 Tahanan Kabur – Radar Sulbar
Pasangkayu

2 Peleton Kejar 5 Tahanan Kabur

Polsek Baras, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (aspar/RDR)

RADARSULBAR.CO.ID — Lima tahanan Polsek Baras Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat, melarikan diri setelah membobol jeruji besi ruang tahanan, Jumat 4 Mei.

Mereka beraksi sekira pukul 03.00 wita, merusak jeruji besi menggunakan baju yang dililit membentuk tali, lalu diikatkan ke salah satu terali besi. Kemudian ditarik secara bersama-sama.

Alhasil, salah satu terali rusak dan lepas, menyisakan celah yang cukup lebar untuk meloloskan diri. Demikian penjelasan Wakapolres Pasangkayu, Kompol Takdir Daud.

Terali yang rusak, membatasi ruang tahanan dan pembesuk. “Ada dua orang anggota yang jaga waktu itu, tapi kemungkinan sedang tertidur. Kami sudah evaluasi para penjaga. Kami tegaskan, seharusnya petugas jaga harus tetap bersiaga,” terang Takdir.

Pihaknya telah mengerahkan dua peleton dari personel Polres Pasangkayu dan personel Polsek Baras untuk mengejar tahanan yang Jumat kemarin, diperkirakan belum jauh.

Kasat Reskrim Polres Pasangkayu, AKP Nurtang Dony Prayogi, menyampaikan, saat ini areal penyisiran masih di seputaran Kecamatan Baras.

Ia menarget, dalam waktu dekat akan mengembalikan lima buronan ke tempat mereka yang seharusnya. “Kami prediksi mereka belum jauh. Kami mendatangi keluarga-keluarga yang bersangkutan. Untuk mengkroscek keberadaan mereka,” jelasnya. (mg10/red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top