Dukung Gaya Hidup Sehat – Radar Sulbar
Ragam

Dukung Gaya Hidup Sehat

JAKARTA – Meski Indonesia sebagai negara penghasil buah dan sayuran, konsumsi di kalangan masyarakat masih belum sesuai anjuran. Hasil penelitian riset kesehatan dasar (Riskesdas) 2010 lalu menyatakan masih banyak penduduk yang tidak cukup mengonsumsi buah dan sayuran. Sementara data 2013 menyebutkan, bahwa 93,5 persen penduduk usia lebih dari 10 tahun mengonsumsi buah dan sayuran di bawah anjuran.

“Padahal, konsumsi buah dan sayuran merupakan salah satu bagian penting mewujudkan gizi seimbang,” ujar Yongky Sentosa, Head of Personal Health Philips Indonesia saat peluncuran blender terbaru Duravita Tritan Jar, kemarin. Menanggapi hal tersebut, Philips menjawab kebutuhan masyarakat yang ingin menyiapkan minuman sehat secara cepat dan praktis melalui produk blender terbarunya. “Kami memahami bahwa tak semua orang, terutama anak-anak, gemar mengonsumsi buah atau sayuran. Untuk itu, kami berinovasi menghadirkan produk yang bisa jadi solusi permasalahan tersebut, sekaligus mendukung gaya hidup sehat masyarakat,” jelasnya.

Sebelumnya, pihaknya juga telah memiliki produk yang juga untuk meng-kampanyekan pola hidup sehat seperti slow juicer yang dibanderol Rp2,5 juta. Sementara blender terbaru yang dijual Rp800 ribuan ini sebagai alternatif pilihan yang menyesuaikan kebutuhan konsumen. Saat ini, blender yang dipasarkan Phiilps kapasitas 2 liter memiliki tiga tipe, yakni model kaca, plastik dan duravita. Duravita sendiri memiliki kemampuan anti pecah hingga 20 kali lebih tahan dari plastik biasa. Maria Simanjuntak, Senior Marketing Manager Kitchen Appliances Philips Indonesia menambahkan, blender ini dikembangkan sesuai kebutuhan pasar Indonesia.

“Kami melihat Indonesia market yang penting dengan jumlah penduduk 250 juta lebih dan dengan kebutuhan yang berbeda-beda,” ujarnya. Lanjutnya, selain tak mudah pecah, produk baru ini juga mampu memecahkan es batu 20 persen lebih cepat karena disematkan pro blend lima pisau bergerigi dan motor yang kuat. “Kecepatan dapat diatur sesuai kebutuhan hingga 8 kecepatan, mudah dibersihkan dan daya motor hanya 350 watt,” tambahnya. Hadir dalam peluncuran blender ini pendiri Lagizi, Jansen Ongko yang berbagi resep serta tips hidup sehat melalui konsumsi buah.

“Dengan pengolahan yang tepat, sayur dan buah bisa menjadi sumber nutrisi yang baik. Mengonsumsinya dalam bentuk smoothie atau jus membantu mencukupi kebutuhan serat dan vitamin untuk tubuh, sehingga membantu penerapan gaya hidup sehat dengan praktis,” ujarnya. Lanjutnya, dengan mengetahui kandungan gizi dalam buah dan sayur, bisa berkreasi memadukan buah dan sayur untuk mneghindari rasa bosan. Hadir pula atlit panahan nasional, Dellie Threesyadinda yang juga menerapkan gaya hidup sehat. Selain menjaga fisik dengan latihan, diakuinya, mengonsumsi vitamin, jenis dan banyaknya asupan juga memegang peran penting dalam mejaga stamina agar tetap sehat dan bugar serta mempercepat masa recovery.(rei)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


To Top