Bersatu, Berjuang, Menang! – Radar Sulbar
Politik

Bersatu, Berjuang, Menang!

MEMBANGUN politik demokratis berkeadilan, berarti menciptakan partisipasi politik yang sehat dengan jalan membuka akses publik secara keseluruhan dalam pemenuhan hak-hak berdemokrasi.

Untuk itu, Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sulawesi Barat (Sulbar) akan selalu hadir mengembangkan model politik tanpa mahar guna memperkuat karakter masyarakat, serta hadir sebagai laboratorium kader yang mampu melakukan perubahan dalam sistem pemilu.

Hal tersebut seperti diuraikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulbar H. Habsi Wahid, kepada Radar Sulbar, belum lama ini.

Pria berkacamata itu berujar, kondisi-kondisi ideal dalam penataan sistem demokrasi nyata tercermin dari visi Partai Nasdem: “Indonesia yang merdeka sebagai negara bangsa, berdaulat secara ekonomi, dan bermartabat dalam budaya”.

Untuk mewujudkan visi tersebut, Nasdem tak akan selalu hadir dalam upaya menciptakan tata ulang sistem demokrasi yang membuka partisipasi politik rakyat.

Sebagai pimpinan daerah, ia komitmen menjalankan misi politik Nasdem guna memantapkan reformasi birokrasi demi terciptanya sistem pelayanan masyarakat.

Habsi sebagai naskoda baru Partai Nadem Sulbar pun menyebut bahwa akan mendorong tumbuhnya tatanan demokrasi ekonomi. Harapannya akan tercipta partisipasi dan akses masyarakat dalam kehidupan ekonomi, termasuk di dalamnya distribusi ekonomi yang adil dan merata.

Semua ini akan bermuara pada terwujudnya kesejahteraan seluruh rakyat. Secara ril, itu akan diupayakan dengan mendorong penciptaan lapangan kerja, jaminan sosial, penguatan industri, serta mendorong kemandirian ekonomi lokal.

Prev1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


To Top